Ukuran Standar Coarse Aggregat Bag.2. AGREGAT KASAR dan HALUS

Bahan yang sebagian besar di lingkungan +1/4 “dianggap sebagai agregat kasar. Bahan yang sebagian besar lebih kecil dari 1/4 “(minus seperempat inci atau ‘-1/4″‘) biasanya dianggap sebagai agregat halus. Kebanyakan tambang biasanya tidak menggunakan layar yang lebih kecil dari 1/4 “, tetapi kadang ada pesanan tertentu, agregat halus khusus.

Di segmen ini kita bahas layar dan bukaan, jadi sekarang kita tahu kemana “Square Openings” mengacu. Kami berbicara tentang perbedaan antara agregat kasar dan halus. ASTM International. “C-33” yang tercantum pada tabel hanya spesifikasi penunjukan.

 Sekarang, kita sudah bicara tentang material tersisihkan sebagai apa pun layar berukuran – plus (yaitu 1 “). Bahan ini akan dianggap “kasar” dari “saringan 1 karena tidak bisa melewati itu dan tersisihkan. Jika batu melewati 1″ layar, itu akan dianggap” lebih baik “dari 1” saringan (atau, seperti yang kita disinggung sebelumnya, -1 “). Sekarang kita membahas “jumlah lebih halus dari setiap laboratorium saringan pembukaan”. Mengabaikan referensi “laboratorium saringan” sekarang, dan hanya berpikir dalam hal screen mesh tambang; kita akan membahas saringan laboratorium dalam sekejap. Jika semua bahan berlari melewati satu layar gradasi (sebagai contoh gradasi 1”), maka kita memiliki apa yang dikenal di industri sebagai agregat dengan 100% melewati 1″ layar (atau saringan) .

astm_c33 standar agregat beton concrete

Lihatlah 57 ukuran pada grafik. Lihatlah di baris sampai Anda melihat “96-100”. Angka-angka di bawah kolom “1. Itu berarti bahwa 96-100% dari agregat harus melalui “layar 1 untuk agregat untuk dianggap sebagai ukuran 57. Tapi tunggu, masih ada lagi! Lanjutkan di sepanjang baris dan Anda akan melihat “26-60” di bawah 1/2 “kolom, serta” 0-10 “di bawah” Nomor 4 “dan” 0-5 “di bawah” Nomor 8 “. Ini berarti ada persyaratan lebih lanjut untuk agregat harus diklasifikasikan sebagai 57. A 57 harus memiliki antara 26-60% dari bahan melalui (atau lewat) “layar 1/2, nol sampai 10% melewati # yang 4 layar dan nol sampai 5% melewati # 8 layar. 

Yang penting adalah memahami bahwa sebagian besar ukuran agregat tidak hanya didasarkan pada “ukuran atas” atau jumlah melewati saringan terbesar untuk agregat itu – mereka benar-benar memiliki persyaratan berdasarkan ukuran lain juga. Hal ini memungkinkan quarry tambang untuk mencampur berbagai ukuran bahan bersama-sama yang diperlukan untuk memenuhi gradasi tertentu. Apa yang menentukan bagaimana sebuah tambang beroperasi dan mendirikan penghancur stone crusher dan pabrik skrining? Apa yang menentukan berapa banyak pencampuran harus mereka lakukan? Banyak faktor. Faktor-faktor ini dapat mencakup ekonomi, peralatan, kebutuhan pelanggan, cara meremukkan alami batu dan patahan batu, jenis bahan itu sendiri (granit, basalt, batu kapur, dll ) di antara banyak faktor lainnya. Hal ini mungkin juga berhubungan dengan tes materi tertentu properti, tes gradasi, memakai peralatan dan lapisan screening, dan pertimbangan operasional lainnya yang mungkin diperlukan tambang untuk memiliki beberapa fleksibilitas.

sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s